Posted in Freelance, Romance

[Freelance] Stand By Me Part 2

FF Ini merupakan FF titipan dari seorang teman sesama Author dan Lee Midah hanya mempublishnya saja ^_^ Tapi berikan beberapa apresiasi berupa saran atau kritik kalian pada ff ini sebagai penghargaan untuk sang Author ^_^. Mian baru ngepost soalnya aku baru sempet untuk melakukannya karena faktor kesibukan, jadi maklum ya.

Stand by me  by LM Artwork

Part 2. ME, YOU AND FAMILIARITY IMPOSSIBLE

Present by Sparkyu || Cast : Choi Yuri | Cho Kyuhyun | Choi Siwon | Lee Donghae | Lee Eunhyuk | Choi Taeyeon | Kim Hyoyeon | Tiffany Hwang | SNSD | Super Junior  |  Krystal  Jung  || Length : Chapter || Rating : PG – 15 || Genre : Romance

Disclaimer : Ff ini berasal dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Indah Hanaco. Mungkin agak berbeda sedikit. Tapi mohon dukungannya.

***Stand By Me***
                Kyuhyun masih merasa bersalah karena membuat acara makan malam itu harus mundur puluhan menit. Dia tidak mengira kalau Krystal adalah gadis egois yang tidak tertahankan. Pendekatan yang harusnya berjalan mulus, ternyata menemukan kendala yang cukup menganggu.
                Krystal, seakan sudah menyusun sederet aturan ketat yang harus dipenuhi oleh Kyuhyun. Ada banyak larangan dan permintaan yang membuat pria itu merasa kehabisan oksigen. Yang benar saja, mereka baru berkencan selam dua minggu terakhir dan Krystal sudah sangat bernafsu untuk mengendalikan hidupnya. Mereka akhirnya bertengkar dan… Kyuhyun terlambat ke rumah Siwon! Andai Yuri mengabaikannya seperti biasa, Kyuhyun tidak akan merasa tidak nyaman.Tapi Siwon mengaku kalau Yuri yang tidak mau memulai makan malam tanpa kehadiran dirinya.
                “ kau yakin Siwon, Yuri menunda makan malam Cuma gara-gara nungguin aku? “ tanyanya tidak yakin. Kyuhyun sengaja ingin mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.
                “ untuk apa aku bohong? “ Siwon tampak jengkel. “ Kau kemana aja? Untung Yuri gak ngamuk, Cuma ngomel dikit. Udah tahu kalau adik aku ajaib, masih aja nyari gara-gara “
                Kyuhyun mengaruk pelipis kanannya dengan tidak nyaman
                “ Mana aku tahu kalau Yuri bakalan menunggu. Kau kan lihat semdiri, selama ini Yuri anti sama aku “ ucapnya bernada keluh. Siwon menatap Kyuhyun dengan tatapan prihatin.
                “ Katanya kau terlalu pendiam tapi di sisi lain suka gonta-ganti cewek. Makanya dia gak suka “ Kritik Siwon. Mata pria itu berkilau geli setelah menirukan pendapat Yuri.
                ” Apa hubungannya? Rasanya sejak balita dia memang sudah gak suka sama aku ” gerutu Kyuhyun lagi
                Makan malam itu tetap menyenangkan, sama seperti tahun-tahun yang lalu. Sesaat sebelum Yuri menarik kursinya. kyuhyun sempat melewati gadis itu. Dan dia baru menyadari kalau Yuri sudah tumbuh begitu jangkung.
                Kyuhyun masih ingat hari pertama dia datang ke rumah Siwon bertahun-tahun lalu. Yuri masih kelas satu SD dan begitu mengemaskan. Sayang, sejak SMP gadis itu memilih untuk membabat rambutnya. Dulu, Yuri langsung menempel pada Kyuhyun dan mengajak pria itu menemaninya bermain puzzel. Hingga kemudian Yuri malah lebih nyaman mendekati Donghae yang supel dan tahu cara terbaik menghadapi anak kecil. kyuhyun tersisihkan hingga kini.
                Mereka berempat adalah teman satu SMU dan menemukan banyak kecocokan. Rumah Siwon yang nyaman dan keluarganya yang perhatian akhirnya terpilih menjadi tempat untuk berkumpul. Eunhyuk, Donghae dan Kyuhyun sepakat kalau mereka seakan menemukan rumah kedua di dalam keluarga Siwon. Beberapa tahun belakangan ini, ketiganya nyaman saja datang atau menginap di rumah itu meski Siwon tidak ada di rumah.
                Bertahun-tahun datang kerumah Siwon, baru kali ini Kyuhyun benar-benar memperhatikan Yuri. Mungkin kerena selama ini Yuri dan dirinya hanya saling menyapa atas nama basa-basi. tidak sedekat hubungan Yuri dan Donghae.
                Kini, duduk di depan Yuri untuk kesekian kalinya, justru teras sangat berbeda. Cara Yuri cemberut dan mengomel padanya tadi, terasa sangat menganggu sekaligus mengelikan. Saat ini Kyuhyun bahkan bisa melihat Yuri menatap Donghae dengan mata di penuhi binar. Dalam satu kedipan mata di tahu makna di balik tatapan itu.
                Yuri sedang jatuh cinta pada Donghae.
 Kyuhyun tidak tahu apa pendapat Siwon andai bisa membaca binar di mata adiknya. Gadis yang lebih muda sepuluh tahun dari mereka berempat itu sedang menatap penuh kagum pada pria matang yang sudah dikenalnya sejak masih kecil.
                Kyuhyun tiba-tiba tergoda membayangkan apa yang akan terjadi jika mereka berpasangan. Yuri yang meledak-ledak dan cenderung bicara apa-adanya. Donghae yang supel tapi santai. Mungkin akan menjadi pasangan yang klop.
                Mereka berlima menyesaki ruang keluarga yang merangkap sebagai ruang tamu bercat lemon chiffon. Ada sebuah lemari yang menghabiskan satu dinding di penuhi pajangan mini yang ditata rapi dan juga ada beberapa foto keluarga. Di tengahnya terpasang sebuah televisi berukuran 32 inci yang saat ini sedang menayangkan berita nasional.
                Yuri, Eunhyuk dan Donghae duduk di karpet lembut nan lebar yang membentang di depan sofa. Ketiganya sedang sibuk mengutak-atik ponsel Eunhyuk yang baru. Sementara Kyuhyun dan Siwon memilih duduk di sofa yang nyaman dan berwarna coklat tanah.
                ” kenapa Yuri bisa segalak itu? Rasanya waktu kecil diakan lucu dan bikin gemas ” keluh Kyuhyun. siwon yang menjadi pendengar malah tertawa geli.
 ” Kayaknya omelan Yuri tadi masih membekas di kepalamu, ya? Padahal gak galak-galak amat “
                Kyuhyun menyerigai “ aku jadi gak enak aja. Lagian kau kan tahu kalau selama ini Yuri itu kayak musuh dalam selimut sama aku. Kapan kami pernah ngobrol akrab kayak dia sama Donghae atau Eunhyuk ? “
“ Sudah kubilang alasannya tadikan? “ Siwon membela dongsaengnya. “ Itu naluri, Kyu! Sebagai cewek, dia gak suka lakau kau itu suka nyakitin hati perempuan lain “
Wajah Kyuhyunmberubah masam. “ Kapan aku sengaja mau nyakitin hati cewek? Kalau memang gak cocok, masak mau dipaksain? “ argumennya
“ Itu pembelaan klise dari playboy kayak kau “ Bantah Siwon. Senyum menggantung dibibirnya. Mata pria itu tertahan di wajah dongsaeng tersayangnnya.
Sejak Appa meninggal, Siwon berusaha keras menjadi pengganti Appa untuk si bungsu. Berhasil atau tidak, Kyuhyun tak tahu pasti.
“ Aku bukan playboy “ bantah Kyuhyun kekanakan. Entah berapa kali mereka berempat terlibat perdebatan seputar kata “ PLAYBOY “ itu. Tapi tampaknya Siwon mengabaikan pembelaan dirinya.
“ Aku gak bisa membayangkan kalau suatu saat Yuri Jatuh cinta sama cowok pematah hati gadis-gadis kayak kau ini “ Siwon menggelengkan kepala. “ kuharap dia lebih cerdas dari itu “
Kyuhyun ingin meninju wajah Siwon untuk menyamankan perasaannya sedikit saja. Suasana hatinya agak muram karena Krystal, Kalimat Siwon barusan membuatnya makin kesal.
“ Aku sangat ingin membuat hidungmu berdarah “ geramnya dengan suara rendah. Siwon berpura-pura kaget dan menutupi wajahnya dengan tangan kanan. “ Tapi aku terpaksa harus menahan diri karena gak ingin merusak hari besar Yuri “ Kyuhyun bersandar di sofa
Keisengan Siwon menguap juga akhirnya karena melihat garis serius yang tergurat di awajah sahabatnya.
 “Ada apa sih? Cewek barumu itu bikin masalah ya? “
Meluncurlah cerita tentang Krystal yang – malangnya – malah membuat Siwon terbahak-bahak. Dan bukannya menunjukkan secuil simpati. Kyuhyun makin cemberut, membuat Eunhyuk pun tertarik untuk bergabung dengan keduanya.
“ Kalian ngomongin sesuatu yang menarik ya? “ Tannya antusias
“ Berdukalah untukku, bukan malah menertawakanku,  Siwon “ protes Kyuhyun tak berdaya
Eunhyuk malah ikut bergabung di kubu Siwon begitu pria itu menceritakan secara singkat apa yang sedang terjadi pada Kyuhyun.
“ Kyuhyun, jangan terlalu suka memanfatkan kelebihan fisikmu! Itu bisa jadi dosa “ Eunhyuk memberikan opini asal-asalan. Kyuhyun tidak berminat untuk memberikan tanggapan apa pun. Dia Cuma mengatupkan bibir dengan kesal.
“ Kapan kau mau bertobat, Kyu? Apa gak bosan gonta-ganti pacar melulu ? “
Kyuhyun mendengus pelan “ Apa gak capek nanyain pertanyaan yang sama selama bertahun-tahun, Siwon ? “ balasnya. “ gak kreatif “
Eunhyuk berubah serius “ kukira kau dan Seohyun akan bertahan. Kalian sudah jalan beberapa bulan kan ? “ pria itu menepuk paha Kyuhyun yang duduk di sebelahnya. “ Kau kadang gak ngasih izin orang lain untuk membantu. Kalau ada masalah kan bisa dipecahkan bersama “
Kyuhyun menarik nafas “ kukira juga begitu, Seohyun dan aku cocok. Punya perasaan cinta. Cukuplah!! “
Eunhyuk menyeringai ngeri “ kalau itu definisi finalmu soal hubungan asmara, Aku betul-betul merasa simpati “
“ Kyuhyun itu belum pernah jatuh cinta “ seseorang menginterupsi. Yuri. Dengan suara penuh keyakinan. Sontak seisi ruangan di penuhi tawa, hanya Kyuhyun yang mengatupkan rahang dengan jengkel.
“ Hei, ini obrolan orang dewasa, anak kecil dilarang ikut-ikut “
Yuri memandang Eunhyuk dengan galak, Mirip harimau yang ingin menangkap mangsanya hanya dengan tatapannya. “ aku sudah besar, Oppa! Umurku sudah tujuh belas tahun hari ini. Bukan anak kecil “ cetusnya marah.Eunhyuk mati kutu. Dan itu menjadi hiburan yang menyegarkan bagi Kyuhyun. Sesaat dirinya tidak menjadi pusat perhatian.
Seperti biasa Donghae berperan menjadi pereda emosi Yuri yang sedang meninggi. Mereka berdua membicarakan kado ulang tahun yang di berikan Donghae untuk gadis itu. Eunhyuk menarik napas lega.
“ Yuri betul-betul berbahaya sekarang ini ya? Gampang sekalu ngamuk “ kata Eunhyuk takjub.
“ Dan bahkan Lee Eunhyuk pun takut sama Yuri. Eunhyuk yang biasanya justru ditakuti iblis “
” kalian itu sedang ngomongin dongsaengku, dan aku dengar semuanya ” protes Siwon pada Kyuhyun
” tapi Yuri emang galak. Makin gede makin tajam lidahnya ” Eunhyuk membela Kyuhyun ” anak umur tujuh belas itu sudah merasa jadi orang paling bijak di antara kita. Dia bahkan berani bilang kalau Kyuhyun gak pernah jatuh cinta ” pria itu geleng-geleng kepala.
” tapi untuk yang satu ini aku mendukung Yuri. Sudah berapa kali kita melihat Kyuhyun ganti pacar? Pada akhirnya gak ada yang bertahan lama, kan? Seohyun pun cuma beberapa bulan ” mata Siwon berkilau oleh rasa geli dan kejahilan ” aku rasa itu semua karena Kyuhyun memang belum pernah jatuh cinta “
” kalian itu… “
” lihat saja komentar soal Seohyun tadi ” tukas Siwon cepat ” apa menurutmu itu definisi dari orang yang tahu rasanya jatuh cinta? ” Siwon menatap Eunhyuk. Senyum penuh makna dari bibir Eunhyuk menjadi respon. Wajah cemberut milik Kyuhyun kian parah.
” oke silahkan mengejek sampai kenyang. Kayaknya lebih aman kalau aku di dapur bantuin Omma ” Kyuhyun bangkit dari sofa. Siwon dan Eunhyuk menertawakannya namun pria itu tidak peduli. Sementara Donghae dan Yuri masih terlibat obrolan seru entah tentang apa.
Saat itu Kyuhyun kembali menangkap kilau mata penuh arti milik Yuri. Mata yang selama ini diingat Kyuhyun memandangnya penuh kepolosan saat mengacungkan setumpuk Puzzel. Lalu mendadak di suatu ketika gadis cilik itu lebih dekat dengan Donghae. Belakangan Eunhyuk menyusul. Yang tersisa di masa lalu cuma satu yaitu Yuri masih memanggil namanya tanpa embel-embel apa pun. Itu memang permintaan Kyuhyun saat pertama kali bertemu.
” lho, kamu ngapain ke dapur? ” omma tercengang melihat Kyuhyun muncul tiba-tiba ” mau puding? “
Kyuhyun menggeleng sambil tertawa ” perutku sudah mau meledak, omma ” tangan Kyuhyun mengelus perutnya sekilas ” sini biar aku bantuin Hyoyeon beresin piring “
dapur yang merangkap sebagai ruang makan itu sudah hampir rapi seperti sedia kala. Di antara ke tiganya Kyuhyun yang paling luwes berada di dapur. Mungkin karena terdidik mandiri dan mengerjakan segala sesuatu sendiri jika masih mampu. Awalnya, omma sempat berteriak dan melarangnya mati-matian saat Kyuhyun membantu usai makan malam. Waktu itu asisten rumah tangga keluarga Choi baru saja berhenti dan belum ada penggantinya. Tapi Kyuhyun santai saja dan malah menjelaskan kalau pekerjaan rumah bukanlah hal yang tabu meski dia sendiri anak bungsu sekaligus anak laki-laki satu-satunya.
” andai saja Siwon kayak kamu… “
” aku gak keberatan untuk bertukar tempat jadi anak Omma ” gurau Kyuhyun sambil tersenyum lebar
***Stand By Me***
Yuri sempat masuk ke dapur dan melihat pemandangan yang selalu membuatnya terpana. omma dan Kyuhyun berbincang ringan sambil merapikan meja makan.
” kukira kamu sudah pulang ” cetusnya kepada Kyuhyun
” anak ini gak sopan. Omma sudah capek ngasih tahu. Gak pantas manggil Kyuhyun pakai namanya saja… “
” gak papa Omma! Kan aku sendiri yang dulu maksa Yuri “
Kyuhyun terpaksa harus buru-buru bersuara sebelum Omma berpidato panjang lebar soal sopan santun.
” tuh, sudah di jawab sama orangnya ” cetus Yuri. Gadis itu mengambil air minum dan meneguknya perlahan. Dia selalu terpukau melihat interaksi Kyuhyun dan Omma. Pria itu tampak nyaman membicarakan tentang menu atau resep. Berbanding terbalik bila dengannya.
Dulu sekali, Yuri pernah memertawakannya. Namun Kyuyun tidak banyak bereaksi dan membuat Yuri menjadi kesal. Itulah sebabnya lama kelamaan mereka mirip oranga asing meski sering bertemu. Sangat sulit bagi Yuri mmbayangkan dirinya bercanda denga Kyuhun eperti yang biasa dilakukannya dengan Donghae atau Eunhyuk
Ketika Kyuhyun mau pulang, pria itu sengaja mendekati Yuri. Berhubung konsentrasi Yuri sedang tersedot pada Donghae, gadis itu tidak sempat merasa heran. Padahal bukan gaya Kyuhyun bicara berdua dengannya.
” yuri.. “
” hmmm… ” Yuri bahkan tidak mengalihkan pandangannya dari Donghae yang sedang berbicara dengan Oppanya
” aku minta maaf.. “
” untuk apa? ” bibir Yuri menjawab otomatis
” itu.. Karena aku telat dan bikin kau bete “
kalimat itu akhirnya berhasil merengkuh konsentrasi Yuri dan membuat gadis itu menoleh ke arah Kyuhyun.
” kau tadi kemana dulu, sih? “
” aku …. ” Kyuhyun tampak tak nyaman ” aku ada sedikit urusan “
” urusan cewek? ” tebak Yuri tanpa basa-basi ” kata Donghae Oppa, kamu baru putus? Ih, doyan amat gonta-ganti cewek? Aku bahkan gak ingat siapa nama mantanmu “
Kyuhyun kaget mendapat kecaman itu secara langsung. Biasanya, Yuri menyampaikan opininya via Siwon. Dan Kyuhyun selalu curiga kalau Siwon telah membumbui beragam kata baru sehingga kalimatnya terdengar lebih tajam. Tapi dia salah besar. Kata-kata yang di dengarnya langsung kali ini jauh lebih menusuk ketimbang versi Siwon.
Sempat bingung karena tidak tahu harus menjawab apa, Kyuhyun akhirnya memilih berpura-pura tidak mendengar ucapan Yuri. Dan memilih berkonsentrasi pada tujuan awalnya bicara dengan Yuri
” aku sekali lagi minta maaf karena sudah bikin kamu kesal. Aku gak sengaja “
Kyuhyun bahkan heran kenapa dia harus repot-repot memberi penjelasan pada Yuri yang terlihat tidak tertarik dengan kata-katanya. Namun perasaan bersalah tampaknya sudah membuatnya melakukan hal bodoh yang tidak penting ini. Perhatian gadis itu sudah terhisap kepada Donghae lagi.
kyuhyun diam-diam merasa penasaran, ingin tahu apa yang akan terjadi di masa depan dengan Yuri dan Donghae. Yuri jelas-jelas menunjukkan ketertarikan pada teman Oppanya. Sementara Donghae terlihat biasa.
Meski sudah berteman bertahun-tahun dengan Donghae. Kyuhyun kadang kesulitan menebak jalan pikiran temannya itu. Dia lebih sering keliru saat menduga-duga keputusan yang diambil Donghae. Bagi Kyuhyun, jauh lebih mudah menerka tindakan yang dilakukan Siwon atau Eunhyuk. Mereka lebih mudah di prediksi.
Tiba di rumah, kyuhyun memeriksa handphonenya yang dimatikannya. Saat itu lah dia baru menyadari ada banyak pesan di handphonenya berasal dari Krystal. Sambil memaki pelan, Kyuhyun melempar Handphonenya ke ranjang.
Dia sama sekali tidak berminat untuk mencari tahu apa yang ingin dibicarakan Krystal. kyuhyun sudah menjelaskan bahwa dia tidak akan menjalani kencan dengan Krystal. Karena Kyuhyun merasa mereka sama sekali tidak cocok.
” Kyuhyun itu belum pernah jatuh cinta ”
kalimat sok tahu milik Yuri mendadak bergaung di telingannya. Menganggu dan membuatnya kesal.
” aku gak sabar ingin lihat penderitaan macam apa yang harus dipikul Yuri nanti. Punya cewek bawel dan judes itu bukan impian laki-laki normal ” gerutunya sendiri ” dan apa kira-kira nanti Donghae akan bertekuk lutut? Hmmm… Sangat menarik “
 
TBC!!!
Sekian dulu part 2nya. Kurang panjang ya???.postnya juga lama. Soalnya nunggu yang punya laptonya gijinin sih😥 dan Maaf bila banyak typo… Saya berharap dapat kritik dan sarannya. Buat lee midah onnie Terimakasih ^^.
 Disclaimer : Ff ini adalah remake novel dengan judul yang sama karya Indah Hanaco. Saya cuman mengganti nama tokoh di novel tersebut. Mungkin agak berbeda sedikit. Tapi mohon dukungannya.

Penulis:

Anyeong my name is Midah, You call me Midah Just a simple girl ^__^ ilove yulhae, Kyuri, dan Hanyul Just Kwon Yuri My bias, i don't care what people say but i like her :)

12 thoughts on “[Freelance] Stand By Me Part 2

  1. akhirnya si part 2 muncul. ahh, gapapa kok agak lama jg. toh ttep menyenangkan baca ini. crta’x makin menarik aja. KyuRi bakal gmna nntinya yaa? Hae jg nihh, keliatan biasa2 aja? yaelahh~ mana bisa gitu.. eh, bisa aja deng~ kan sesuai yg nulis xD sllu penasaran sama lanjutannya. buat penulisan, krna mgqn ini emng disadur dr novel, jd bhsa’x jg ikut banget novel ya? udh bagus kok. asal jgn pake gue-elo ajaa. hehe. keep spirit yoo ^^

  2. wahhhhhhhhhhhh Daebak eonnnn, eon, eonnie inget aku kah? aku Hyerin “kwon hyerin” tp sekarang aku udh punya wordpress jd beda namanya btw eon ff nya love it banget ^^)b

  3. Ati2 kyuppa, karma does exist loohh.. nti bs2 oppa yg bertekuk lutut ke yuri.. woaah, suka sm karakter yuri dsni.. walaupun dia lbh muda dr kakakny n temen2 kakakny tp omonganny spontan.. pantes sih si kyu kesel.. hahaha..lagian salah sndr suka gonta ganti cwe.. jd penasaran nanti akhirny yuri tetep milih donghae atau malah jd kyuhyun y??

    Cant wait for ur next update.. fighting!

Respect To Me with Your Comment ^__^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s